Visi Misi dan Tujuan

  • Visi

Menjadi lembaga yang menghasilkan lulusan profesional dibidang ekonomi Islam, perbankan syariah dan pengelolaan keuangan syariah berbasis pedesaan berjiwa entrepreneur dan berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah pada tahun 2020.

  • Misi

Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi ditetapkan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik secara teori dan praktek dibidang ekonomi Islam, perbankan syariah, pengelolaan keuangan syariah dan pengembangan jiwa entrepreneur yang berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa dibidang ilmu ekonomi Islam, perbankan syariah,pengelolaan keuangan syariah yang berorientasi pada  pengembangan jiwa entrepreneur yang berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan ekonomi Islam, dan pengelolaan keuangan syariah yang berorientasi pada pengembangan jiwa entrepreneur yang berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.
  4. Menjalin hubungan kerjasama/kemitraan dengan berbagai pihak pada tingkat lokal, nasional maupun internasional untuk meningkatkan mutu dan eksistensi lembaga dalam dunia pendidikan tinggi Islam yang berorientasi pada pengembangan jiwa entrepreneur yang berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.
  • Tujuan

Tujuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi ditetapkan sebagai berikut:

  1. Terselenggaranya pendidikan akademik baik secara teori dan praktek dibidang ekonomi Islam, perbankan syariah, pengelolaan  dan keuangan syariah yang berorientasi pada pengembangan jiwa entrepreneur yang berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.
  2. Terlaksananya kegiatan penelitian yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa dibidang ilmu ekonomi Islam, perbankan syariah,pengelolaan keuangan syariah yang berorientasi pada  pengembangan jiwa entrepreneur yang berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.
  3. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan ekonomi Islam, dan pengelolaan keuangan syariah yang berorientasi pada  pengembangan jiwa entrepreneur yang berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.
  4. Terjalinnya hubungan kerjasama/kemitraan dengan berbagai pihak pada tingkat lokal, nasional maupun internasional untuk meningkatkan mutu dan eksistensi lembaga dalam dunia pendidikan tinggi Islam yang berorientasi pada  pengembangan jiwa entrepreneur yang berkarakter Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.
  • Kompetensi Lulusan

Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Ibrahimy Genteng Bayuwangi diharapkan memiliki kompetensi sebagai berikut:

  1. Kompetensi kepribadian yang diwujudkan melalui kemampuan diri dari setiap individu mahasiswa untuk senantiasa tampil terdepan dengan rasa tanggungjawab yang tinggi untuk menyelesaikan berbagai persoalan kemasyarakatan, tanpa menafikkan nilai-nilai moral, nilai-nilai agamis di dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi.
  1. Bersikap transparan serta saling menghargai pendapat yang berbeda.
  1. Cakap secara intelektual dan emosional di dalam merespons perubahan yang terjadi di dunia dewasa ini, sesuai dengan bidang keahliannya.
  1. Mampu memberikan pemikiran dan gagasan bertalian dengan perkembangan ilmu ekonomi sebagai dasar argumentasi di dalam menyelesaikan persoalan kemasyarakatan, bangsa dan negara.
  1. Sigap di dalam mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi pada lingkungan untuk secara cermat memberikan ketauladan.